Mobile Menu

navigasi

More News

Line luncurkan bank digital di Indonesia

14.23


 

Gawai.co.id - Platform berbagi pesan terkemuka, Line, baru saja meluncurkan platform perbankan digital di Indonesia. Ini berarti Line Corp. yang berbasis di Jepang sekarang menawarkan layanan perbankan di tiga pasar luar negeri terbesarnya: Indonesia, Thailand dan Taiwan.

 

Seperti dikutip dari Tech Crunch, platform perbankan Indonesia Line Corp. adalah hasil kemitraan Line pada tahun 2018 dengan PT BankKEB Hana Indonesia, anak perusahaan Hana ZBank Korea Selatan.

 

Line Corp. menyetujui akuisisi senilai 20% dari PT Bank KEBHana Indonesia, menjadikannya pemegang saham terbesar kedua bank tersebut. Melalui kerja sama ini, Line menggarap layanan perbankan online, termasuk rekening deposito, produk kredit mikro, dan layanan pengiriman uang dan pembayaran.

 

Berdasarkan laporan Momentum Works, unduhan aplikasi perbankan digital di Indonesia tumbuh 7% pada tahun 2020, dengan aplikasi dari bank-bank seperti BTPN Jenius, OCBC Nyala dan Permata. Hal tersebut mungkin menjadi acuan mengapa Line mau membuka bank digital di tanah air.

 

Namun Momentum Works juga mengamati bahwa banyak pengguna bank digital di Indonesia cenderung mengunduh lebih dari satu aplikasi bank digital sehingga belum ada pemain dominan. Perusahaan teknologi besar seperti Sea Group, Grab, dan Gojek juga menggarap layanan neobank mereka sendiri. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar