Mobile Menu

navigasi

More News

Kembali ke tanah air, Samsung membawa seri Samsung Chromebook 4

15.19


 Gawai.co.id - Samsung kembali lagi dalam pasar Laptop dengan menghadirkan salah satu varian laptop mereka yakni Samsung Chromebook 4. Produk ini ditujukan secara langsung ke pengguna yang membutuhkan produktivitas ringan ataupun pelajar yang sedang melaksanakan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

 

Ini merupakan lini Chromebook Samsung yang pertama dihadirkan di Indonesia, perangkat ini ringan dan portabel dengan bobot 1,18kg dan ketebalan hanya 16,7mm, durabilitas tinggi, disertai daya baterai yang tahan hingga 12,5 jam, sesuai untuk para pelajar Indonesia.

 

“Dengan keadaan siswa dan guru yang terbagi di sekolah dan rumah, dunia pendidikan membutuhkan perangkat teknologi yang mudah digunakan di berbagai tempat dan mendukung kolaborasi belajar. Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif,” jelas Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

 

Untuk spesifikasi Samsung Chromebook 4 sendiri menggunakan prosesor Intel Celeron N4020 dengan kecepatan clockspeed 1.10 GHz – 2.70 GHz dengan memori Cache 4 MB L2 Cache. Karena ini seri Chromebook, maka operasi system yang digunakan ialah Chrome OS.

 

Perangkat ini memiliki desain yang ramping yaitu dengan layar HD 11,6 inci, ketebalan hanya 16,7mm dan bobot 1,18kg. Samsung memberikan perlindungan dan kemudahan pengelolaan terhadap seluruh perangkat Samsung Chromebook 4.

 

Samsung Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online dengan dukungan visual jelas dan audio jernih. Chromebook 4 juga sudah dilengkapi dengan baterai yang mendukung waktu pakai hingga 12,5 jam untuk mengerjakan tugas, mengikuti kelas online, browsing, ataupun streaming konten-konten edukasi dan inspirasi tugas sepanjang hari, tanpa perlu terus duduk di dekat colokan listrik.

 

Selain itu, perangkat ini memiliki port USB-C yang multifungsi untuk mengisi daya baterai, transfer data, maupun menghubungkan ke layar eksternal hingga resolusi 4K.

 

Bagi lembaga pendidikan yang menggunakan Samsung Chromebook 4, disediakan update berkala Operating System dan software, serta security patches secara reguler untuk mencegah terjadinya kebocoran data dan meminimalisir risiko serangan siber.

 

 

“Dirancang ramping dan ringan, Samsung Chromebook 4 memiliki durabilitas tinggi, memenuhi standar military-grade (Mil-STD-810G[1]) yang telah diuji mencakup transit drop, getaran, suhu tinggi, maupun perubahan suhu ekstrim, sehingga sangat aman dan tangguh untuk dibawa-bawa dan juga penggunaan terus-menerus,” kata Lukman.

 

Dengan berbagia keunggulan yang ada, Laptop ini bisa menjadi lirikan bagi para orang tua dalam memberikan laptop yang pas untuk menunjang pembelajaran anak. Namun sayang, Samsung Indonesia belum mengungkapkan harga yang dipatok untuk Laptop ini. (rifqiazis/JagatReview)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar