Mobile Menu

navigasi

More News

Fitur baru pada iOS 15, mulai dari perpesanan hingga fitur baru di maps

13.23


 

Gawai.co.id - Apple memperkenalkan Operasi system terbaru mereka untuk iPhone dan juga iPod yakni iOS 15 pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021. Dan berikut beberapa fitur yang akan hadir pada operasi system tersebut.

 

Baca Juga > Apple mengenalkan fitur terbaru Face Timepada ajang WWDC 2021, Android bisa menggunakan Face Time!

 

Massages




Dalam Massages di iOS 15, mereka menampilakan cara baru untuk berbagi konten seperti gambar, musik, podcast, artikel Apple News, dan lainnya. Pengguna dapat menyematkan konten yang dibagikan ke depan dengan lebih mudah. Selain itu, konten yang dibagikan nantinya akan masuk ke aplikasi Apple lainnya dan dikategorikan sendiri jadi Shared for you.

 

Focus

 

Untuk membantu pengguna tetap fokus saat melakukan tugas lain, Apple menambahkan banyak fitur untuk meminimalkan jumlah gangguan yang bisa terjadi.

 

Dalam fitur ini, notifikasi yang masuk ke pengguna akan disaring sesuai dengan kebutuhan saja maupun tidak sama sekali. Seperti fitur do not ditrub yang dimodifikasi agar bisa focus dengan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

 

Di Focus, terdapat mode yang dapat diatur untuk situasi yang berbeda. Fitur ini dapat diaktifkan tergantung di mana pengguna berada. Misalnya, mode Kebugaran yang dikonfigurasi untuk pengguna saat berada di gym.

 

Notification summary

 

Kini hadir Notification Summary yang menampilkan ringkasan pemberitahuan yang dapat diberikan kepada pengguna kapan pun mereka mau, menggabungkan semua item terpenting menjadi satu pesan.


Weather


 


Weather sekarang menampilkan desain yang benar-benar baru. Terdapat peta dalam aplikasi beresolusi tinggi, dan animasi latar belakang baru. Apple turut menghadirkan perubahan tampilan berdasarkan kondisi.

 

Maps


 



Maps menampilkan tampilan globe dan 3D yang jauh lebih detail di sejumlah kota. Ada detail jalan baru untuk membantu pengemudi dan informasi lebih lanjut dalam tampilan Transit.

 

Maps secara otomatis mengikuti pengguna selama rute transit dan dapat mengingatkan kapan harus turun, serta menawarkan informasi arah yang lebih rinci. (rifqiazis/DetikInet)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar