Mobile Menu

navigasi

More News

Fitur baru di iOS 15, KTP bisa masuk ke iPhone hingga Live Text

13.53


 

Gawai.co.id - Apple memperkenalkan Operasi system terbaru mereka untuk iPhone dan juga iPod yakni iOS 15 pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021. Dan berikut beberapa fitur yang akan hadir pada operasi system tersebut.

 

Baca Juga

> Apple mengenalkan fitur terbaru Face Timepada ajang WWDC 2021, Android bisa menggunakan Face Time!

Fiturbaru pada iOS 15, mulai dari perpesanan hingga fitur baru di maps

 

Live Text



 


Dalam upaya untuk membantu pengguna menangani sejumlah besar informasi tertulis, Apple menghadirkan Live Text. Ini adalah fitur pengenalan karakter optik otomatis dari aplikasi Kamera.

 

Pengguna dapat mengarahkan kamera ke teks di papan, tanda, atau halaman, dan Live Text membuatnya dapat dipilih, disalin dan ditempel di tempat lain.

 

Memanfaatkan machine learning, fitur ini tidak hanya terbatas pada aplikasi Kamera. Live Text dapat digunakan untuk memindai gambar secara praktis, termasuk foto dan gambar web yang diambil sebelumnya. Fitur baru ini mencakup dukungan untuk tujuh bahasa, dan dapat mengenali objek dan pemandangan.

Spotlight

 

Kini foto ditampilkan dalam hasil pencarian Spotlight. Selain itu pencarian kontak juga ditingkatkan, lengkap dengan menunjukkan apakah mode Do Not Disturb (DND) diaktifkan oleh mereka.

 

Photos

 

Pengguna dapat menambahkan lagu di Apple Music dalam Memory, sehingga dapat mengiringi slide foto menjadi lebih menarik.

 

Apple memberikan Memory Mixes yang memungkinkan pengguna untuk mengedit Memori yang dihasilkan, untuk memperbaikinya dengan berbagai cara.

 

Wallet


 


Dalam pembaruannya iOS 15, Wallet mendapatkan kemampuan untuk menggunakan aplikasi sebagai identifikasi digital di bandara di seluruh Amerika Serikat. Setelah memindai SIM atau ID dari sejumlah negara bagian bakal dapat digunakan sebagai ID digital dengan TSA, dan layanan lainnya.

 

iOS 15 turut menyertakan fitur kunci baru untuk rumah, hotel dan kantor di aplikasi Wallet.

 (rifqiazis/detikInet)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar