Mobile Menu

navigasi

More News

Daftar iPhone yang mendapat jatah iOS 15, iPhone 6s Termasuk

15.52

 


 

Gawai.co.id - Apple memperkenalkan Operasi system terbaru mereka untuk iPhone dan juga iPod yakni iOS 15 pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021 pada Senin (07/06/2021) malam WIB.

 

Baca Juga

 > Applemengenalkan fitur terbaru Face Time pada ajang WWDC 2021, Android bisamenggunakan Face Time!

>Fitur baru pada iOS 15, mulai dari perpesanan hingga fiturbaru di maps

Fitur baru di iOS 15, KTP bisa masuk ke iPhone hinggaLive Text

 

Dalam pengumuman iOS 15, terdapat banyak fitur baru yang akan didapatkan oleh pengguna iPhone ketika nantinya mereka sudah mengupdate software mereka.

 

Mulai dari perbaruan dari aplikasi Face Time, Massage, Gallery, hingga Maps. Tidak lupa Apple juga mengupdate Memoji dengan gambar dan outfit baru, hingga fitu Find My yang kini sudah tersedia untuk perangkat Airpods.

 

Selain itu ada pula fitur Focus untuk memilah notifikasi mana saja yang bisa masuk agar bisa lebih focus dengan pekerjaan yang dilakukan. Dan terakhir ada Safari yang diperbarui dari seluruh aspek agar lebih intuitif lagi ketika digunakan.

 

Seperti pada perilisan iOS terbaru sebelumnya, semua orang menunggu device iPhone mana yang masih diberikan updatan iOS terbaru. Karena seperti diketahui, untuk urusan update software, perusahaan asal Amerika Serikat ini memang menjadi yang terbaik diantara competitor smartphone lainnya dengan menjamin update software hingga lebih dari 2 tahun.

 

Dilansir dari laman resmi Apple.com, berikut bebeberapa seri iPhone yang mendapat jatah iOS 15:

iPhone X dan 8


 



Menjadi iPhone pertama yang menggunakan Chipset Bionic yaitu A11 Bionic, membuat Smartphone ini dirasa mulai sedikit tertinggal. Namun, meskipun menjadi seri yang tertua yang menggunakna Chipset Bionic, tetapi untuk urusan performa masih sangat aman. Dan juga umur iPhone ini yang sudah 4 tahun membuat Apple merasa masih aman memberikan update iOS pada perangkat ini.

 

iPhone 7

 




Dirilis 5 tahun yang lalu, Apple masih berbaik hati untuk memberikan update iOS kepada perangkat ini. Bahkan dimana sudah banyak produsen smartphone Android yang sudah tidak mendukung update software ke produk mereka yang rilis berbarengan dengan iPhone ini.

 

iPhone 6s dan iPhone SE generasi pertama

 




Dari keseluruhan daftar ini, nama iPhone 6s dan iPhone SE ini lah yang menajdi perbincangan banyak orang di dunia maya. Bagaimana tidak, dikala banyak orang yang memprediksi bahwa iOS 14 menjadi update software terakhir bagi iPhone 6s namun Apple memberi kejutan dengan menghadirkan iOS ini ke perangkat yang rilis 6 tahun yang lalu. Tentunya pengguna iPhone 6s dan SE sangat senang dengan kabar ini. Di Indonesia sendiri harga second kedua barang ini berkisar di harga Rp. 1 juta – Rp. 1.950 juta. (rifqiazis/Apple.com)

 

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar