Mobile Menu

navigasi

More News

Apple mengenalkan fitur terbaru Face Time pada ajang WWDC 2021, Android bisa menggunakan Face Time!

12.25

 



Gawai.co.id - Apple memperkenalkan Operasi system terbaru mereka untuk iPhone dan juga iPod yakni iOS 15 pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021.  Salah satu fitur terbaru dari operasi system tersebut ialah peningkatan fitur aplikasi panggilan video mereka yakni Face Time.

 

Pada masa pendemi seperti ini, banyak orang sudah melakukan segala aktifitas melalui panggilan video. Oleh karenanya Apple menghadirkan banyak pembaruan untuk aplikasi video mereka yakni Face Time.

 

"Kita semua bertemu menggunakan panggilan video untuk hampir semua hal," kata SVP rekayasa perangkat lunak Apple, Craig Federighi, saat presentasi virtual pada WWDC 2021, Senin (07/06/2021) malam WIB, dikutip CNN.

 

Pertama tampilan saat melakukan panggila grup. Kini tampilan dibuat grid, dengam orang berbicara ditempatkan paling atas.

 




Untuk audio, Apple kini menanam kan fitur Spatial Audio pada aplikasi Face Time. Tidak hanya itu, mereka juga menyematkan fitur peredam suara untuk meredam suara sekitar ketika melakukan panggilan video.

 

Pada gambar pun tidak ketinggalan, Apple menyematkan fitur portrait agar gambar wajah kita yang ditampilkan ketika panggilan video akan lebih focus dan mengaburkan latar belakang kita.

 

Selain itu pengguna dapat membuat FaceTimelink untuk mengajak teman untuk ngobrol. Tidak hanya untuk pengguna Apple saja, pengguna Android atau Windows bisa ikutan dengan membuka link tersebut lewat browser mereka. Apple menjamin semua proses ini terjamin keamanannya dengan end to end encryption.

 

Makin seru ada fitur SharePlay yang memungkinkan kita berbagi layar, mendengarkan musik dan nonton film bareng teman saat panggilan FaceTime. Tidak hanya layanan Apple, kemampuan berbagi ini bisa digunakan aplikasi pihak ketiga, beberapa di antaranya TikTok dan Disney+. Selain menonton, orang orang yang masuk dalam panggilan video tersebut akan bisa mengatur sendiri film mereka dan juga playlist musik yang mereka ingin putar. (rifqiazis/Youtube,detikInet)



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar