Mobile Menu

navigasi

More News

Tesla akan membangun pusat data lokal di China

20.29


 

Gawai.co.id - Tesla mengumumkan bahwa mereka telah membangun pusat data di China ditengah isu mata-mata oleh militer China yang disematkan kepada mereka. Pusat data tersebut dibangun untuk menyimpan data secara local dari beberapa mobil mereka yang dipakai di China.

 

Otoritas China pada Maret membatasi penggunaan mobil Tesla oleh militer dan karyawan perusahaan milik negara karena kekhawatiran informasi dan gambar yang tertangkap kamera mobil dapat dikirim ke Amerika Serikat (AS).

 

Raksasa mobil listrik asal AS itu membantah produk besutan mereka dapat digunakan untuk spionase dan kini justru diizinkan mendirikan pusat data di China.

 

 

"Kami telah mendirikan pusat data di China untuk menyimpan data secara lokal (dikumpulkan oleh kendaraan Tesla yang dijual di China daratan) dan kami akan menambahkan lebih banyak," kata perusahaan itu dalam pernyataan yang diposting di platform media sosial Weibo, mengutip AFP.

 

Dalam pernyataan tersebut juga Tesla berjanji akan menjaga keamanan dan privasi data local di China. Tesla juga sudah berjanji sebelumnya akan menaati regulasi dari China.

 

Lokasi pembangunan pusat data Tesla sendiri masih tidak dijelaskan letak spesifiknya dimana.

 

Perjalanan Tesla di China tampak mulus setelah pendiri Elon Musk diberikan izin untuk membangun pabrik Tesla di Shanghai yang diprediksi bisa mendongkrak pasar mobil listrik di China. (rifqiazis/ CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar