Mobile Menu

navigasi

More News

Pilihan Smartphone yang sudah mendukung 5G di Indonesia

17.54


 Gawai.co.id - Telkomsel akan menjadi penyedia layanan 5G pertama di Indonesia sejak Kamis (27/05/2021). Pada akhirnyab teknlogi yang sudah ditunggu oleh para masyarakat Indonesia hadir.

 

5G sendiri merupakan generasi kelima jaringan internet nirkabel, yang sudah dikenalka sejak dua tahun yang lalu. Oleh karenanya sudah ada beberapa ponsel yang sudah mendukung konektivitas ini yang sudah resmi beredar di Indonesia, berikut beberapa diantaranya:

 

1.       Samsung Galaxy S21

 

Diluncurkan sejak awal tahun lalu, seri flagship dari Samsung ini sudah memiliki dukungan 5G berkat chipset terbaru mereka yakni Exynos 2100. Meskipun pada seri S20 dan juga Note 20 Samsung sudah menaruh modem 5G, namun yang masuk resmi di Indonesia hanya versi LTE-nya saja.

 

Untuk spesifikasi yang lain sudah dipastikan terbaik, karena memang Smartphone ini merupakan Smartphone terbaik yang diproduksi oleh Samsung. Harganya sendiri mulai dari Rp. 12.999 juta hingga varian S21 Ultra di harga Rp. 18.999 juta.

 

2.       Oppo Reno 5 5G

 

Selanjutnya ada Oppo yang merilis Smartphone mid-range mereka yakni Reno 5 5G pada bulan Januari lalu. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G Smartphone ini sudah memiliki modem 5G didalamnya. Untuk harga sendiri, Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 6.9 Juta.

 

3.       Vivo V21 5G

 

Dari Vivo juga meluncurkan Smartphone mereka baru-baru ini yakni Vivo V21. Menggunakan seri chipset 5G terbaru dari MediaTek yakni Dimensity 800U Smartphone ini sudah pasti sudah mendukung konektivitas 5G.

 

Dengan varian 8/128GB Smartphone ini dihargai Rp. 5.7 juta.

 

4.       Xiaomi Mi 11

 

Menggunakan Chipset flagship terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 888, Xiaomi Mi 11 bisa menjadi alternative Smartphone murah namun garang, dengan harganya di kisaran Rp. 9.6 jutaan. Selain itu Smartphone ini pun sudah mendukung 5G didalamnya.

 

5.       iPhone 12

 

Apple tidak ketinggalan dalam mengeluarkan iPhone yang sudah memiliki konektivitas 5G di Indonesia. Yang terbaru ialah iPhone 12 series yang menjadi varian iPhone dengan modem 5G di dalamnya. Menggunakan Chipset A14 bionic, membuat iPhone ini sudah memiliki modem 5G didalamnya. Harganya sendiri dimulai dari Rp. 10,999 juta. (rifqiazis)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar