Mobile Menu

navigasi

More News

Perangkat ini yang bisa memutar Apple Music kualitas lossless

17.29


 Gawai.co.id - Minggu lalu, Apple secara resmi mengumumkan fitur audio lossless pada layanan streaming music mereka yakni Apple music. Para pengguna perangkat Apple sangat tertarik akan hadirnya fitur ini.

 

Namun beberapa pengguna masih kebingungan perangkat mana saja yang mendukung fitur ini. Apple kemudian memberikan detail yang lebih jelas tentang fitur audio lossless.

 

iPhone dan juga iPad akan mendapat fitur ini setelah menggunakan system operasi terbaru iOS 14.6. Sementara itu, untuk perangkat Mac yang menjalankan macOS 11.4 juga mendukung fitur ini.

 

Dengan perangkat ini, pengguna bisa memutar audio lossless hingga kualitas 24-bit/48kHz, tapi file dengan resolusi lebih tinggi membutuhkan perangkat DAC eksternal. Ini karena DAC internal di iPhone, iPad, Mac dan Lightning to 3,5 mm Headphone Jack Adapter hanya bisa decoding audio sampai 24-bit/48kHz.

 

Sementara itu, dua perangkat speaker pintar Apple yakni, HomePod dan HomePod mini juga akan mendukung audio lossless setelah mendapat update software.

 

Untuk perangkat Apple TV 4K yang baru dirilis April lalu, Apple menjelaskan perangkat tersebut hanya akan mendukung lossless standar dengan update tvOS 11.4. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini mengatakan untuk mengakses Hi-Res Lossless di Apple TV membutuhkan perangkat eksternal seperti DAC, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (25/05/2021).

 

Apple kembali menegaskan bahwa semua varian AirPods, termasuk AirPods, AirPods Pro dan AirPods Max tidak akan mendapatkan fitur audio lossless karena saat ini bitrate audio yang bisa dikirimkan lewat Bluetooth masih terbatas.

 

Apple akan meluncurkan fitur audio lossless di Apple Music pada bulan Juni mendatang. Saat diluncurkan, Apple Music akan menawarkan 20 juta lagu dengan kualitas lossless tapi Apple berjanji akan memperkaya katalognya menjadi 75 juta lagu pada akhir 2021. (rifqiazis/ detikinet)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar