Mobile Menu

navigasi

More News

Mediatek meluncurkan Chipsetb terbaru mereka yakni Dimensity 900

17.09


 Gawai.co.id - Mediatek baru saja mengumumkan lini chipset 5G terbaru mereka yakni Dimensity 900, di mana chipset tersebut akan dipergunakan untuk memaksimalkan performa dari smartphone kelas menengah yang akan memiliki dukungan 5G.


Melansir dari GSM Arena dan teaser trailernya, Dimensity 900 didesain dengan fabrikasi 6nm yang tentunya merupakan versi upgrade dari Dimensity 800 dengan CPU yang lebih kencang dan opsi konektivitas yang lebih baik. Diprediksi bahwa Dimensity 900 ini akan mengisi lini Smartphone Mid-High. Dimana untuk lini Smartphone Mid-High biasanya diisi oleh Qualcomm Snapdragon 765 ataupun 720.


CPU yang diusung oleh Dimensity 900 ini sendiri terdiri dari delapan inti utama dengan dua inti Cortex-A78 2.4 GHz dan enam inti Cortex-A55 2 GHz, serta sudah mendukung sensor kamera hingga resolusi 108 MP dengan Advance Noise Reduction, serta kemampuan merekam video di 4K@30fps berkat teknologi 4K HDR Engine. Selain itu, chipset juga sudah mendukung display hingga 120 Hz refresh rate dan MediaTek MiraVision untuk visual kelas sinema.


Chipset disebut sudah mendukung standar RAM dan storage masa kini, yakni LPDDR5 serta UFS 3.1. Tentunya, yang turut diunggulkan juga adalah konektivitas 5G serta dukungan untuk Dual 5G, di mana smartphone yang menggunakan chipset ini mampu mendukung dua buah jaringan 5G berbeda yang bisa berjalan di saat bersamaan dengan bandwidth hingga 120MHz.


Hingga berita ini ditulis, MediaTek dan juga produsen Smartphone yang lain belum menyebutkan perangkat apa saja yang akan menggunakan Dimensity 900 ini, tetapi kita tunggu saja debut chipset ini di waktu yang akan datang. (rifqiazis/Jagat Riview)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar