Mobile Menu

navigasi

More News

Isu terbaru iPhone, Layar lipat hingga penggunaan chipset M1

12.59


 Gawai.co.id - Apple dilaporkan sedang membuat iPhone yang dapat dilipat. Ponsel yang sedianya diluncurkan pada tahun 2023 itu akan menggunakan layar OLED fleksibel QHD+ 8 inci.

iPhone yang dapat dilipat juga diharapkan mengadopsi solusi sentuh kawat nano perak TPK karena beberapa keunggulannya dibandingkan teknologi Y-Octa SDC. Diperkirakaan Apple akan memproduksi setidaknya 15-20 juta unit iPhone yang bisa dilipat pada tahun 2023.

"Berdasarkan survei industri terbaru kami, kami memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan iPhone yang dapat dilipat dengan layar OLED fleksibel QHD + 8 inci pada tahun 2023," ujar TFI Securities Ming-Chi Kuo, melansir Mac Rumors.

"Kami memperkirakan perangkat lipat akan mengaburkan segmentasi produk antara smartphone, tablet, dan laptop di masa mendatang. Dengan ekosistem lintas produk dan keunggulan desain perangkat kerasnya, Apple akan menjadi pemenang terbesar dalam tren perangkat lipat baru," ujarnya.

Desas-desus soal iPhone yang dapat dilipat bukan hal baru. Pada bulan Maret, Kuo sempat mengatakan bahwa Apple mungkin berencana untuk meluncurkan iPhone yang dapat dilipat dengan layar 7,5 hingga 8 inci pada tahun 2023.

Hingga kini, hanya Samsung, Huawei, dan Xiaomi yang sudah mengeluarkan produk ponsel lipat, meskipun dengan harga yang mungkin tidak bisa dijangkau oleh konsumen biasa.

Selain layar lipat, isu terbaru tentang iPhone ialah penggunaan chipset Apple M1 pada lini produk iPhone terbaru mereka. Seperti diketahui, Apple M1 merupakan chipset yang sangat bertenaga dengan fabrikasi ARM yang memang cocok untuk perangkat mobile. Diperkirakan iPhone dengan chipset Apple M1 akan hadir pada peluncuran iPhone terbaru pada akhir tahun nanti. (Penulis: rifqiazis/ sumber: cnnindonesia)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar