Mobile Menu

navigasi

More News

Google photo mulai berbayar di bulan Juni

14.57


 Gawai.co.id - Google dikabarkan tidak akan lagi memberikan penyimpanan foto dan video gratis di Google Photos jika penggunanya melebihi kapasitas 15 GB mulai hari Selasa (01/06/2021).

 

Langkah ini memang sudah diumumkan sejak November 2020. Ini termasuk salah satu cara Google untuk memonetisasi atau mendapat keuntungan dari layanan penyimpanan cloud foto dan video tersebut.

 

Sebelumnya Google Photo disediakan Googel sebagai penyimpanan cloud untuk berbagi foto yang diambil pengguna ponsel Android mereka. Sama seperti fungsi iCloud pada perangkat iPhone.

 

Lantas apa efek setelah Google meniadakan layanan gratis itu? Setelah 1 Juni, pengguna tak bisa menyimpan foto dan video lebih dari 15GB secara gratis. Agar pengguna bisa menyimpan lebih dari 15GB, Google meminta pengguna untuk berlangganan layanan penyimpanan Google One.

 

Untuk Google One sendiri, harga berlangganannya dimulai dari US$ 2 perbulan atau sekitar Rp. 28 ribu utnuk pengguna di Amerika Serikat. Dan untuk pengguna di Indonesia, dikutip dari situs one.google.com , harga langgannany dimulai dari Rp. 26.900 perbulan.

 

Jika Anda menyimpan lebih dari kapasitas yang ditentukan, maka semua foto yang disimpan sebelum 1 Juni 2021 tidak akan dihitung sebagai kelebihan pemakaian Google Photo yang akan dikenakan biaya tambahan.

 

Google menyebut lebih dari 80 persen pengguna baru memanfaatkan sedikit dari kuota Google Photos mereka, sehingga mereka masih bisa menggunakannya gratis hingga kuota 15 GB penuh hingga 3 tahun mendatang. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar