Mobile Menu

navigasi

More News

Sony Xperia 1 iii diluncurkan, menawarkan photografi terbaik untuk kelasnya

17.33


 

Gawai.co.id - Sony mengumukan lini Smartphone terbaru mereka secara Online pada Kamis (15/04/2021) WIB.

Salah satu Smartphone yang mereka umumkan ialah Sony Xperia1 iii (Xperia one mark 3) salah satu lanjutan flagship Sony di tahun 2021 ini. Smartphone ini merupakan lanjutan seris ebelumnya yakni Xperia 1 ii yang dirilis pada tahun 2020. Dengan membawa banyak kemajuan fitur dari seri sebelumnya membuat Xperia 1 mark 3 bisa menjadi langkah Sony dalam menunjukan eksistensi mereka di pasar Smartphone

Setelah merilis Xperia Pro di awal tahun, Sony mulai kembali meluncur ke pasar Smartphone dengan rilisan terbaru mereka yakni Xperia 1 mark 3. Sony mencoba untuk menyasar 4 segmen pengguna Smartphone di dunia dengan fitu-fitur premium yang mereka tawarkan. yakni segmen Fotografi, Cinematografi, Mobile Gamers, dan Audiophile

Fotografi



Segmen pengguna smartphone pertama ialah pengguna photografi di smartphone. Dengan settingan 4 kamera yang dimilikinya yang masing – masing beresolusi 12 MP di kamera utama, Wide, dan Telephoto serta 0,3 MP untuk sensor ToF 3D.  Meskipun untuk resolusi bisa dibilang Sony Xperia 1 mark 3 ini tidak  datang dengan resolusi ‘monster’ seperti beberapa pesaingnya, namun dengan pengalaman di bidang fotografi melalui produk Sony Alpha membuat Smartphone ini memiliki fitur kamera yang tidak dimiliki Smartphone lain.



Salah satu fitur yang sudah tidak dimiliki smartphone lain namun masih menjadi ciri khas Sony ialah fitur dedicated shutter button, sebuah tombol fisik khusus di bagian samping body Xperia 1 mark 3 dan di hampir semua lini smartphone Sony untuk menjepret hasil kamera, seperti pada kamera-kamera konvensional.



Fitur kamera yang menjadi andalan Sony Xperia 1 ii ialah 20 fps continuous burst shooting. Fitur yang membuat seseorang dapat memotret hingga 20 frame dalam satu detik secara terus menerus. Dalam Xperia 1 mark 3 Sony menyempurnakan fitur tersebut dengan 3 kali pengaturan focus dan exposure sehingga menghasilkan foto-foto yang lebih bagus dengan focus dan eksposur yang terjaga rapih. Bahkan dalam keadaan low light sekalipun.



Kemudian fitur di kamera telephoto nya yang bervariasi antara 70mm hingga 105mm. Yang membuat gambar yang dihasilkan oleh Smartphone ini bisa memiliki variasi zoom angle disetiap lensanya secara lancar. Untuk pemakaian sehari-hari Sony menyematkan juga fitur Ai Super Resolution Zoom yang membuat hasil foto zoom yang dihasilkan jelas dan tidak menghasilkan noise yang berlebih.



Didalam smartphone ini juga terdapat fitur real time tracking. Seperti yang terdapat pada kamera Sony Alpha. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengunci focus pada objek yang akan difoto meskipun objek tersebut bergerak dan tidak stabil. Fitur ini merupakan lanjutan eye tracking AF yang mana kamera akan mengikuti mata dalam foto portrait sehingga fokusnya akan pada wajah objek tersebut.



Untuk yang terbiasa dengan kamera Profesional, Sony juga menyediakan fitru Photography Pro sejak kedatangan Xperia 1. Pada aplikasi ini pengguna akan memiliki keleluasaan dalam mengatur kamera Smartphone mereka layaknya kamera Profesional atau DSLR. Bahkan format foto yang dihasilkan bisa dijadikan format RAW. Yang mana format tersebut sangat cocok untuk diedit karena tidak ada software proses dalam menghasilkan foto tersebut.

Jadi dengan segudang fitur yang ada membuat Sony Xperia 1Mark 3 bisa diandalkan bagi pengguna yang ingin menjadikan Smartphonenya sebagai alat Photografi terbaik dikelasnya.

Meskipun Sony baru mengumumkan Smartphone ini dan belum mengeluarkan harganya, namun dilansir Gsmarena, Smartphone ini diperkirakan akan dipatok harganya di kisaran 1100 EUR atau sekitaran Rp 19 Juta Rupiah. (Penulis: @rifqiazis/ Sumber: Youtube.com/sonyxpreia)

Baca juga:

Sony Xperia 1 iii, Smartphone untuk seseorang Audiophile dan juga pecinta Cinematografi

>  Sony Xperia 1 iii datang dengan spek yang garang untuk gamers

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar