Mobile Menu

navigasi

More News

Sony Xperia 1 iii datang dengan spek yang garang untuk gamers

17.27


 Gawai.co.id - Sony mengumukan lini Smartphone terbaru mereka secara Online pada Kamis (15/04/2021) WIB.

Salah satu Smartphone yang mereka umumkan ialah Sony Xperia1 iii (Xperia one mark 3) salah satu lanjutan flagship Sony di tahun 2021 ini. Smartphone ini merupakan lanjutan seris ebelumnya yakni Xperia 1 ii yang dirilis pada tahun 2020. Dengan membawa banyak kemajuan fitur dari seri sebelumnya membuat Xperia 1 mark 3 bisa menjadi langkah Sony dalam menunjukan eksistensi mereka di pasar Smartphone

Setelah merilis Xperia Pro di awal tahun, Sony mulai kembali meluncur ke pasar Smartphone dengan rilisan terbaru mereka yakni Xperia 1 mark 3. Sony mencoba untuk menyasar 4 segmen pengguna Smartphone di dunia dengan fitu-fitur premium yang mereka tawarkan. Fotografi, Cinematografi, Mobile Gamers, dan Audiophile.



Mobile Gamer

Meskipun Smartphone ini bukan termasuk smartphone Gaming, namun Sony yang juga bergerak dalam industry game denga produk Playstation, memberikan fitur yang premium yang pastinya akan berguna ketika bermain game. Pertama dilayar Sony yang berasio 21:9 membuat layar yang dipandang akan lebih luas ditambah dengan ketiadaan notch maupun punch hole kamera yang membuat layar semakin nyaman untuk digunakan bermain game.



Selain itu dengan layar 120Hz memungkinkan pemain biasa lebih cepat dalam melihat pergerakan lawan, dan juga dengan smpling touch rate di 240 Hz membuat pemain bisa lebih cepat lagi mengontrol pergerakan layar.



Ditambah dengan audio equalizer yang bisa mendengarkan suara lebih jelas didalam game. Dan juga terdapat fitur perekaman layar yang lebih baik agar para pemain bia merekam permainan mereka.



Terakhir dengan Chipset Flagship Qualcomm Snapdragon 888 membuat Smartphone ini bisa menjalankna game apa saja secara lanacar, baik game yang ringan hingga yang paling berat sekalipun, dikarenakan Chipset ini merupakan Chipset terkencang saat ini.

 

Fitur lainnya

Dengan banyaknya fitur yang disebutkan, masih terdapat fitur-fitur yang akan memanjakan penggunananya.



Dimulai dari yang suka menonton film, Sony menyiapkan layar OLED 4K HDR 120 Hz utnuk memanjakan mata dalam menonton film-film yang disukai, selain itu dengan fitur Dolby Atmos yang bekerja sama dengan Sony Pictures, membuat suara yang dihasilkan diklaim lebih baik dan juga Immersive. 

Pada seri Xperia kali ini, Sony membenamkan Baterai berkapasitas 4500 mAh yang dijamin memiliki umur baterai yang lebih panjang dibandingkan Smartphone lainnya. Selain itu terdapat fitur 5G untuk konektivitas terbaru.



Meskipun memiliki segudang fitur, Sony tidak melupakan keamanan untuk bisa memproteksi Smartphone ini. Yang pertama ialah perlindungan kaya layar dengan menggunakan Corning Gorilla Glass Victus. Kemudian smartphone ini memiliki rating IP65/68 yang artinya Smartphone ini akan aman dari debu dan juga air.



Meskipun Sony baru mengumumkan Smartphone ini dan belum mengeluarkan harganya, namun dilansir Gsmarena, Smartphone ini diperkirakan akan dipatok harganya di kisaran 1100 EUR atau sekitaran Rp 19 Juta Rupiah. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Youtube.com/sonyxpreia)

Baca Juga:

Sony Xperia 1 iii diluncurkan, menawarkan photografi terbaik untuk kelasnya

> Sony Xperia 1 iii, Smartphone untuk seseorang Audiophile dan juga pecinta Cinematografi

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar