Mobile Menu

navigasi

More News

Sony akan membawa game-game PlayStation ke pasar mobile

15.41


 

Gawai.co.id - Sony sepertinya akan membawa game yang rilis khusus di PlayStation ke versi mobile. Hal ini terlihat karena lowongan eksekutif terbaru yang di pasang oleh PlayStation Studios, sebuah studio pembuatan game-game ekslusif PlayStation seperti The Last of Us dan juga Horizon Zero Down.

Lowongan pekerjaan yang dibagikan di forum ResetEra tersebut mencari seseorang untuk mengisi posisi Head of Mobile di PlayStation Studios. Kandidat yang terpilih akan bermarkas di San Mateo, California dan bekerja untuk mengembangkan visi, misi dan strategi game mobile di PlayStation Studios.

"Sebagai Head of Mobile, Anda akan memiliki dan mengembangkan strategi game mobile untuk PlayStation Studios dan membantu membangun fondasi untuk peluang pertumbuhan di masa depan," tulis lowongan kerja tersebut, seperti dikutip dari IGN, Senin (12/4/2021) dikutip dari detikinet

Pada lowongan tersebut juga ditulis bahwa Head of Mobile akan bekerja sama dengan pihak PlayStation Studio pada jangka kerja 3-5 tahun. Hal ini memastikan bahwa unutk masuknya game besutan PlayStation studio di platform mobile tidak akan datang pada waktu dekat.

Membuka cabang di mobile bukanlah hal baru bagi PlayStation, karena sudah terdapat divisi PlayStation Mobile Inc. yang sudah lahir dan menciptakan aplikasi companion untuk game-game PS4 dan juga game mobile yang berdasarkan karakter di PS4.

Sony mungkin ingin lebih focus lagi dalam usaha game mobile ini, dikarenakan industry game mobile yang sangat jauh berkembang pesat sejak beberapa tahun terakhir. Game-game seperti Call of Duty Mobile, kemudian PUBG Mobile yang membuat keuntungan besar dari in-app purchase membuat beberapa studio game besar mulai melirik pasar mobile. Beberapa studio yang mulai focus di divisi mobile ini ada Blizzard Activision, dan juga Konami.

Sony yang baru-baru ini menutup layanan PSN bagi console handled mereka yakni PSP dan juga PS Vita mungkin melihat bahwa masa depan console genggam ada di platform mobile. (Penulis : Rifqi Azis/ Sumber: detikinet)

 

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar