Mobile Menu

navigasi

More News

Resident Evil 4 akan hadir di VR

16.15

 


Gawai.co.id - Jika berbicara tentang game Resident Evil, maka seri Resident Evil 4 merupakan salah satu judul yang paling diingat dan juga yang paling sukses dalam angka penjualan.

Pada game ini, Capcom yang menjadi pengembang franchise game Resident Evil mengenalkan transisi kamera dari fixed camera di Resident Evil 3 jadi over the shoulder camera atau bisa dibilang third person camera di Resident Evil 4.

Selain itu terdapat peningkatan grafik dibandingkan dengan judul Resident Evil: Code Veronica, yang sama – sama dimainkan di PS2.

Dengan fenomena Resident Evil 4, membuat Capcom mencoba membuat portingan Remastered ke Grafik HD di platform Steam dan juga PS4 maupun XBOX One sehingga para pemain baru yang tidak sempat mencoba PS2 dapat bermain game ini. Dan bahkan Capcom mulai memasukan judul game ini ke PS5.



Tidak hanya sampai disitu. Capcom mulai menaruh game ini ke medium yang baru yakni di platform VR atau Virtual Reality.

Melalui acara Showcase Resident Evil pada tanggal 15 April 2021, Capcom bekerjasama dengan Oculus membuat game Resident Evil 4 ke versi VR.



Dalam Showcase tersebut, pihak Facebook menilai bahwa game ini akan menjadi berbeda apabila sudah dimainkan dalam format VR, lebih lanjut para pemain akan diajak mengikuti Leon dalam perjalanannya dalam menyelematkan Ashley dengan kamera first person. Tidak third person seperti Resident Evil 4 biasa.

Oculus akan berbagi lebih banyak detail di ajang Oculus Gaming Showcase minggu depan, namun beberapa detik gameplay sudah dibagi untuk memperlihatkan seperti apa proses adaptasinya ke ruang virtual reality. Dari sisi cerita, ia sepertinya akan mengikuti seri originalnya.

Game ini akan turun di Oculus Quest 2. Sebelumnya Capcom juga menawarkan hal yang sama yakni VR dalam game Resident Evil 7. (Penulis : Rifqi Azis/ Sumber: Jagatriview)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar