Mobile Menu

navigasi

More News

Realme 8 Pro resmi rilis di Indonesia. Menggunakan sensor kamera 108 MP!

17.10

 Gawai.co.id- Realme Indonesia secara resmi meluncurkan varian Smartphone terbaru mereka. Varian yang dirilis ialah Realme angka yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro. Kedua smartphone ini hadir untuk melanjutkan seri angka sebelumnya yakni Realme7 dan Realme 7 Pro. Seri angka Realme merupakan seri Smarphone yang berada di kelas mid-range untuk pasar Indonesia sendiri.

Realme 8 dan 8 Pro menghadirkan trendsetting design terbaru dengan pilihan warna dan desain yang berani, serta menetapkan standar premium yang baru untuk smartphone mid-range bersama dengan trendsetting camera yang memungkinkan anak muda untuk membuat konten seperti profesional dan mengeksplor kreativitas tanpa batas. realme 8 dan 8 Pro sebagai Flagshipnya Anak Muda dari realme lebih dari siap untuk menjadi standar baru smartphone mid-range” ujar Palson Yi selaku Marketing Direktur Realme Indonesia dikutip dari situs jagatreview.com dalam peluncuran Realme 8 Series pada Rabu (7/4/2021) malam WIB.

Di dalam pelucuran tersebut juga dijelaskan apa saja yang menjadi keunggulan dari kedua Smartphone ini.

Apa yang bisa ditawarkan Realme 8 Pro

Dalam keterangan yang didapat selama peluncuran, Realme 8 Pro akan memiliki design yang “berani” di bagian belakang, pasalnya terdapat tagline dari Realme yakni “dare to leap” dibagian belakang yang bisa dibilang ukurannya besar sedangkan posisi kamera berada di pojok kiri atas dengan design kotak 4 kamera.

Ngomong-ngomong soal kamera, ini merupakan hal yang paling ditawarkan dalam smartphone ini. Karena dari judul peluncurannya saja yakni “capture infinity” membuat kesan bahwa kamera lah yang menjadi “senjata” utama dalam smartphone ini.

Dengan resesolusi kamera 108MP membuat smartphone ini menjadi smartphone Realme dengan kamera dengan resolusi terbesar. Tidak hanya resolusi yang besar, kamera smarphone ini juga menggunakan sensor yang tidak main-main yakni senseor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor massif 1/1.52. Sensor kamera smarphone ini juga dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 12.000 X 9.000.



Dengan resolusi sebesar itu, Realme meraih rekor MURI (Museum Rekor Republik Indonesia) dalam kategori hasil cetak foto terbesar dari Smartphone. Ukuran foto yang dicetak realme yakni 20x15 meter.

Selain itu juga terdapat beberapa fitur didalam Smartphone ini. Diantaranya ialah Video Tilt-Shift Time-Lapse pertama di dunia dan Tilt-Shift bawaan.  Fitur lain yang bisa didapatkan ialah Pro Trendy Potrait Mode, Super Nightscape, SmartISO, dan Dual View Video.

Menemani kamera utama 108 MP, terdapat 3 kamera lainnya yani kamera ultrawide 8 MP, 2 MP Depth sensor, dan 2 MP macro. Sementara untuk kamera depan, Realme mengandalkan kamera dengan resolusi 16 MP dengan bukaan F/25.

Untuk layar sendiri, Realme 8 menggunakan layar Super Amoled dengan resolusi FHD+ berukuran 6.4 inchi.

Di sisi performa, Smartphone mempunya jeroan Qualcomm Snapdragon 720G, yang dipasangkan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Tanaga ini disuplai dengan Baterai 4500 mAh dan didukung pengsian SuperDart mencapai 50W. Dengan kombinasi ini, Realme mengklaim bahwa smartphonenya bisa diisi dari 0-100% selama 47 Menit.

Fitur lain yang bisa dilirik ialah hadirnya NFC untuk beberapa keperluan masa kini, dan juga operasi system Android 11 dengan Realme UI 2.0. untuk ketersedian warna, Smartphone ini menyediakan warna Infinite Blue dan Infinite Black

Untuk Realme 8 Pro dibandrol Rp 4.5 Jutaan oleh Realme Indonesia dalam penjualan pertamanya pada 8 April. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: JagatReview)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar