Mobile Menu

navigasi

More News

LinkedIn kebocoran datanya di darkweb, harganya hingga puluhan ribu usdollar

16.05


 

Gawai.co.id - LinkedIn sebagai salah satu media social bisnis terbesar didunia mengalami kebocoran pada data penggunanya.

Terdapat lebih dari 500 juta data pengguna platform media sosial bisnis tersebut bocor di dunia maya. Data tersebut mencakup data nama lengkap, alamat e-mail, jenis kelamin, nomor telepon, informasi tempat kerja, data profil media sosial pengguna, dan data profesi pengguna juga.

Seperti yang dikutip oleh situs jagat review. Dilaporkan oleh periset CyberNews data tersebut ditemukan di salah satu forum hacker darkweb yang sering digunakan untuk hal seperti ini, data tersebut dijual dengan harga minimum di mulai dari puluhan ribu US$, bahkan para hacker tersebut berani memberikan beberapa data sampel untuk dikonfirmasi kebenarannya.

Namun masih belum diketahui dari total 500 juta data pengguna tersebut adalah data terbaru yang tersedia dari situs LinkedIn atau data lama yang mungkin saja sudah disunting ulang oleh pemilik akun tersebut. Karena pihak LinkedIn hanya membeberkan bahwa data penggunanya sudah bocor dan tidak ingin memberitahu lebih detailnya lagi.

Hingga saat ini perihal data password pengguna masih belum dikatahui apakah bocor juga atau tidak, karena apabila sudah bocor maka itu menjadi sesuatu yang fatal bagi LinkedIn.

Namun bagaimana pun juga, keamanan data harus dimulai dari diri sendiri lebih dulu, sehingga tidak ada salahnya jika Anda kerap memeriksa berbagai akun yang telah teregistrasi secara berkala, termasuk mengganti password jika diperlukan. (Penulis: Rifqi Azis/ Sumber: Jagat review Indianaexpress.com)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar