Mobile Menu

navigasi

More News

Apple meluncurkan varian iMac dan iPad Pro terbaru dalam acara Apple Spring 2021

15.43

 


Gawai.co.id - Apple baru saja mengumumkan peluncuran beberapa produk mereka dalam acara Apple event – Spring 2021 yang digelar secara online melalui live streaming Youtube pada Rabu (21/04/2021) dinihari WIB.

Dalam acara ini Apple menumumkan beberapa varian produk baru untuk para consumer mereka, mulai dari update baru dari aplikasi Apple Podcast hingga pengumuman tentang keluarnya varian iPad Pro terbaru.



Masuk ke ‘menu utama’, Apple mengenalkan varian All in One PC mereka yakni iMac terbaru  dengan inovasi penggunaan chipset Apple M1 yang sudah diperkenalkan pada tahun lalu untuk perangkat Macbook Air, Macbook Pro, dan Mac Mini.



Dengan chipset terbaru ini, membuat aplikasi yang dijalankan akan lebih cepat dan lancar karena chipset Apple M1 menggunakan arsitektur ARM yang dapat memuat CPU, GPU, dan memori Ram dalam satu tempat. Sehingga dalam pemrosesan kerjaan yang dilakukan akan lebih efsien dan juga hemat daya. Selain itu, dengan arsitektur ARM pada chipset M1 membuat ruang yang diperlukan CPU, GPU, dan RAM lebih kecil, sehingga iMac 24 inchi ini bisa datang denga ketebalan hanya 10,1 mm saja Tidak seperti kebanyakan perangkat AIO maupun personal computer lain yang masih menggunakan CPU dengan arsitektur x86.



Selain performa yang kencang, dalam AIO ini juga terdapat layar 4,5K Retina Display yang menghasilkan gambar lebih jernih dengan resolusi yang besar dalam ukuran 24 inchi. Kemudian Apple menambahkan camera dengan resolusi 1080p dan juga konfigurasi dan mic terbaik untuk Mac series.

Selain itu terdapat 2 port Thunder bolt dan 2 port USB 3 dibagian belakang dan terdapat 1 power cable magnetic untuk menerima daya. Selain daya, cable khusus ini juga dapat menyambungkan kabel Ethernet untuk pilihan konektivitas internet.

iMac 24 inchi ini dijual mulai dengan harga $1299 atau Rp. 19 juta rupiah untuk varian paling rendah dengan tetap menggunakan chipset M1 dengan 7 core GPU sementara untuk varian chipset M1 dengan 8 core GPU dijual dengan harga mulai $1499 atau sekitar Rp. 21,9 juta. Semua varian masih untuk pasar Amerika Serikat.



Terakhir yang menjadi penutup acara ini ialah iterasi terbaru dari iPad Pro. Jika seri sebelumnya iPad Pro menggunakan chipset Apple Bionic yang sama dengan iPhone terbaru, maka pada generasi iPad Pro terbaru menggunakan chipset Apple M1. Sama seperti yang diggunakan pada produk iMac 24 inchi yang sebelumnya di umumkan.



Hal ini dapat terjadi dikarenakan Apple M1 menggunakan Arsitektur ARM yang mana arsitektur ini juga bisa ditemui pada chipset perangkat mobile seperti smartphone dan juga Tablet. Sehingga chipset dengan fabrikasi 5 nm ini dapat cocok untuk dimasukan kedapam tablet terbaru dari Apple ini.

Dengan ini, performa yang dihasilkan oleh iPad Pro terbaru akan jauh lebih baik meninggalkan para pesaingnya dalam pasar tablet dunia. Dengan performa bisa setara dengan varian Mac terbaru yang mana sama-sama menggunakan chipset Apple M1. iPad Pro edisi ini dapat di kendalikan dengan controller PS5 dan juga Xbox Series X sehingga bermain di tablet ini akan lebih asik karena selain performa yang lancar pengalaman bermain pun serasa bermain di console next generation.



Di segi layar, untuk ukuran 12,9 inchi, Apple Pro mengadopsi teknologi monitor Apple yakni Pro Display XDR, yakni Retina Display XDR dengan kecerahan diangka 1000 nits hingga 1600 nits paling maksimal. Datang dengan konektivitas 5G membuat iPad Pro bisa digunakan dimana saja dengan internet yang cepat. Selain itu iPad Pro datang dengan konektivitas thunderbolt yang membuat iPad ini bisa lebih cepat dalam mentransfer data dan juga bisa menampilkan gamabr ke layar dengan resousi hingga 8K.



Selain itu di sisi kamera terdapat peningkatan, terutama kamera depan. Dengan penambahan  12 MP ultra wide camera membuat iPad Pro ini bisa menangkap gambar lebih luas lagi ketika melakukan panggilan video. Selain itu terdapat kamera depth untuk mengambil foto potrait di iPad Pro

Apple menyediakan iPad Pro dengan ukuran layar 11 inchi dengan harga $799 atau Rp.11.6 juta dan juga untuk ukuran 12.9 inchi di harga $1099 atau Rp. 16 juta. Semua harga produk masih dalam pasar Amerika Serikat. (Penulis: Rifqiazis/ Sumber: youtube.com/apple)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar