Mobile Menu

navigasi

More News

Apple meluncurkan beberapa produk baru dalam event Apple Spring 2021

15.12


 

Gawai.co.id - Apple baru saja mengumumkan peluncuran beberapa produk mereka dalam acara Apple event – Spring 2021 yang digelar secara online melalui live streaming Youtube pada Rabu (21/04/2021) dinihari WIB.

Dalam acara ini Apple menumumkan beberapa varian produk baru untuk para consumer mereka, mulai dari update baru dari aplikasi Apple Podcast hingga pengumuman tentang keluarnya varian iPad Pro terbaru.



Hal pertama yang disampaikan dalam acara Apple Spring 2021 ialah tentang update terbaru dari aplikasi apple podcast. Dengan tampilan antar muka yang baru untuk memanjakan pengguna Apple Podcast. Setelah itu Apple mengumumkan fitur langganan berbayar untuk mendapatkan konten ekslusif dari para podcaster dan juga fitur bebas iklan didalam Apple Podcast.



Kemudian, varian iPhone 12 kedatangan warna baru yakni warna ungu. Akan datang pada 30 April untuk wilayah Amerika Serikat.



Selanjutnya Apple meluncurkan produk penanda barang dengan nama Air Tag. Dengan menggunakan chipset Apple U1 membuat penanda barang ini terasa special. Karena dengan keberadaan cipset ini, AirTag akan memiliki fitur Precision Finding yang terintergrasi dengan aplikasi ‘Find My’. Selain itu terdapat fitur Bluetooth LE, Accelometer, Siri, Speaker, dam rating IP 67. Untuk harganya sendiri, Apple mematok $30 atau sekitar Rp.430 ribu untuk satu Air Tag dan juga $99 atau Rp. 1,5 juta untuk 4 Air Tag bagi Amerika Serikat.



Selain penanda barang, Apple juga mengenalkan set-box tv terbaru mereka yakni Apple TV 4K. Dengan dukungan HDMI 2.1, membuat perangkat ini dapat menampilkan tampilan gambar dengan resolusi tertinggi.  Untuk konektivitas, perangkat ini sudah ditanam dengan Wi-Fi 6 untuk menjelajahi konten online yang ada.

Selain itu dengan dukungan chipset A12 bionic, membuat set-box ini bisa menampilkan kualtas gambar 4K High Frame Rate HDR. Memiliki chipset yang sama dengan iPhone X dan Xs juga iPhone 8, membuat perangkat ini dapat menjalankan fitur-fitur yang beragam, seperti Airplay in Dolby Vision, color balance menggunakan perangkat iPhone,dan juga private listening dengan menggunakan airpods.

Harganya sendiri Apple TV 4K, dipatok dengan harga $179 atau Rp. 2.7 juta untuk varian 32 GB dan juga $199 atau Rp. 2.9 juta untuk varian 64 GB. (Penulis: rifqiazis/ sumber: youtube.com/apple)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar