Mobile Menu

navigasi

More News

Sony tidak akan memberi layanan Playstastion Store ke perangkat jadul mereka

14.50

 


Gawai.co.id - Dulu saat kecil, beberapa Orang Tua mengajarkan bahwasanya jika kita mempunyai barang, kita harus merawat dan menjaga barang tersebut hingga kita bisa memakai barang tersebut selama mungkin.

Namun ada kalanya sebuah barang memang sudah usang dan juga tidak bisa terpakai. Hal tersebut bukan karena barangnya rusak, melainkan barang tersebut sudah tidak relevan digunakan saat ini atau produsen barang tersebut sudah menghentikan layanannya.

Hal ini akan segera dialami oleh gamers yang menggunakan console Playstasion 3 (PS3), Playstasion Vita (PS Vita), dan Playstation Portable (PSP). Pasalnya baru – baru ini Sony sebagai produsen dari perangkat console game yang legandaris tersebut akan segera menghentikan layanan Playstastion Store untuk prengkat lawas tersebut. Alasan mematikan layanan tersebut dikarenakan Sony ingin lebih berfokus pada pengembangan pelayanan di perangkat PS4 dan juga PS5.

Di Indonesia sendiri, gamers yang masih menggunakan PS3 bisa dibilang masih banyak. Terbukti dengan masih lakunya rental PS3 di beberapa sudut kota di Indonesia. Meskipun perangkat ini terbilang sudah tua, namun masih ada beberapa player yang masih bermain di perangkat ini. Kebanyakan ialah pemain Pro Evolution Soccer. Meskipun grafik yang ditampilkan PS3 bisa dibilang tertinggal 2 generasi namun beberapa orang tidak mempermasalahkannya dikarenakan pemain sepakbola tidak memerlukan grafik yang sangat immersive untuk bermain.

PS3 sendiri rilis pertama kali pada tahun 2006. Yang mana sekarang usia perangkat tersebut sudah 15 Tahun, sementara PSP sudah 17 tahun dan perangkat portable dari Playstasion, PS Vita, sudah berumur 10 tahun.

Sony mengonfirmasi bahwa Playstasion Store tidak akan bisa diakses oleh pengguna PS3 dan juga PSP pada 2 Juli 2021 dan pengguna PS Vita pada tanggal 27 mendatang. Hal ini menyebabkan Gamers tidak bisa membeli langsung game dari Playstasion Store. Namun sisi baiknya pihak Sony menegaskan  bahwa para gamers masih akan bisa meng-unduh game Library kapan pun dan juga me-redeem voucher game dan juga Playstation Plus di ketiga platform tersebut. (Penulis: Rifqi Azis/ IGN,Jagat Play/ Gambar: engadget)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar